JAILOLO – Direktur Intelkam Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Hadi Wiyono S.I.K bersama rombongan Tim Vaksinator, Rabu (3/11/2021) tadi pagi tiba di Kabupaten Halmahera Barat dalam rangka percepatan vaksinasi.

Tiba di Pelabuhan Jailolo, Dir Intelkam Kombes Pol Hadi Wiyono S.I.K bersama rombongan dijemput Kapolres Halbar AKBP, Indra Andiarta didampingi Kasat Lantas Polres Halbar. AKP, Ridwan Usman, Kasat Intel Polres Halbar IPDA, Sardi Yusup dan Kapolsek Jailolo IPDA, Karmawan.

Dalam kesempatan tersebut, Dir Intelkam Hadi Wiyono mengatakan, program vaksinasi tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan masyarakat luas.

“Untuk itu saya mengajak seluruh elemen bangsa, terutama para tokoh agama serta pimpinan ormas dan lembaga keagamaan untuk bersama-sama menyukseskan program ini dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara luas,” kata Dir Intelkam Hadi Wiyono.

Direktur Intelijen Keamanan (Dir Intelkam) Polda Maluku Utara Kombes Pol. Hadi Wiyono S.I.K bersama rombongan Tim Vaksinator melakukan kunjungan ke Polres Halmahera Barat, Rabu (3/11/2021)

Program vaksinasi tersebut juga katanya merupakan penjabaran dari ajaran agama.

“Kalau kita mau gali lebih dalam lagi, setiap umat yang beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang paling besar,” tuturnya.

Menurutnya, menjaga kehidupan adalah langkah yang paling mulia agar kita selalu mengagungkan Tuhan lebih lama sepanjang hidup kita di dunia.

“Sehingga program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah adalah sejalan dengan spirit kita dalam beragama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Halmahera Barat, AKBP Indra Andiarta mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama dari bahaya Covid-19.

“Saya meminta seluruh elemen masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan dengan saling mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan di Halmahera barat yang kita cintai,” terang orang nomor satu di Mapolres Halbar ini.

Disamping itu Kasat Intelkam Polres Halbar IPDA, Sardi Yusup menambahkan, tujuan percepatan program vaksinasi tersebut guna mencapai kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah setempat.

Agar masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat khususnya yang beragama nasrani bisa melaksanakan ibadah di bulan Desember sekaligus merayakan hari natal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here