Audiens antara LMND dengan Polda Malut melalui Dit Intelkam, Kamis (25/2/2021)

TERNATE, DITIK.com – Pengurus Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) Wilayah Maluku Utara melakukan audiens dengan Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara, Kamis (25/02/2021) di ruang rapat Dit Intelkam Polda Malut.

Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan membangun mitra antara LMND Malut dengan Polda Malut (Direktorat Intelkam), yang mana dalam waktu dekat LMND Malut akan menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi Negara akibat dari dampak pandemi Covid 19.

Wakil Ketua III LMND Malut, Samsudin Samad dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Intelkam Polda Malut atas kesediaan waktu dan apresiasinya.

Samsudin juga menjelaskan bahwa, berdasarkan hasil kajian LMND Malut, pademi covid – 19 sangat berdampak pada perekonomian Negara Indonesia, sehingga pemulihan ekonomi harus menjadi fokus utama pemerintah dalam penanganan pandemi. Yang masih menjadi permasalahan, Negara kita masih mengandalkan para investor sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi.

“Oleh karena itu, saat ini yang diandalkan oleh LMND adalah pelatihan UMKM sebagai salah satu upaya mendukung kemajuan/ketahanan ekonomi di masa pandemi covid 19, serta untuk menjaga stabilisasi ekonomi khususnya di wilayah Maluku Utara,” jelas Samsudin disela audiensi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, mewakili Direktur Intelkam Polda Malut, AKBP Andri Haryanto, S.I.K (Wadir Intelkam) memberi apresiasi kepada LMND Malut atas inovasi dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid 19.

“Polda Malut dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Malut akan terus mendukung apa yang dilakukan oleh rekan-rekan dari LMND terutama dalam bidang keamanan”, pungkasnya.

Andri juga mengatakan, terkait dengan dampak dari pandemic Covid-19 pihak Polda Malut juga telah membangun mitra kerja dengan stakeholder guna untuk meminimalisir dampak dari segi kesehatan maupun ekonomi.

“Saat ini juga telah dibentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai langkah pemerintah dalam mengatasi krisis ekonomi,” jelasnya.

Ia juga berharap agar rencana pelatihan UMKM yang nantinya dilaksanakan oleh LMND dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tercapainya peningkatan serta memperkuat dasar kehidupan perekonomian dari masyarakat Indonesia, khususnya Maluku Utara. (DITIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here