Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono, SIK saat menyerahkan membako secara sembolis kepada Ketua DPD KNPI Malut, Irman Saleh untuk disalurkan ke Panti Asuhan, Rabu (15/7/2020)

TERNATE – Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Maluku Utara (Malut), bekerja bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malut menyalurkan bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada beberapa panti asuhan di Kota Ternate.

Bantuan Sembako diberikan ini merupakan rasa kepedulian Polda dan KNPI Malut terhadap masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19 terkhusus pada sejumlah anak yang berada di panti asuhan.

Direktur Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Hadi Wiyono mengatakan atas nama Polda Malut akan tetap berkomitmen dan konsisten untuk tetap memberikan bantuan terhadap masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Intelkam dan KNPI Malut sudah melakukan survei di lapangan untuk memberika bantuan kepada sasaran beberapa panti asuhan yang ada di Kota Ternate,” kata Hadi kepada wartawan di halaman kantor Intelkam, Rabu (15/7/2020).

Hadi mengharapkan bantuan yang disalurkan bersama KNPI ini bisa membantu meringankan beban anak-anak yang ada di panti asuhan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Malut, Imran Saleh menambahkan untuk KNPI sendiri sebagai perpanjangan tangan masyarakat jika ada lembaga pemerintah dan non pemerintah menyalurkan bantuan KNPI juga hadir untuk bisa menyambung tangan. Karena untuk situasi seperti sekarang dengan mewabahnya Covid-19, bisnis-bisnis yang besar sangat terdampak, apalagi bisnis yang menenggah terutama anak yatim piatu jauh lebih terdampak Covid-19.

“Untuk itu DPD KNPI dan Intelkam Polda Malut sangat menyambut hal baik ini kalau bukan kita siapa lagi,” singkatnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here